Thursday, March 08, 2007

International House vS Maya Adhi Puri

Udah 3 malam aku tidur di International House USM ini....kamarnya tidak terlalu besar tapi nyaman dengan ventilasi yang baik..lengkap dengan katil (tempat tidur) dan almarinya plus juga meja tulisnya...Privasi sekali..pantesan aku pikir teman-teman yang tinggal disini pada betah banget....ada yang dari pertama study nya sampai selesai ngak pindah-pindah...ternyata emang nyaman sih...

Tapi bagi aku..tetap merasa nelangsa..saoale seingat ku 12 tahun yang lalu yaitu tepatnya tahun 1995 aku tinggal di asrama gini..waktu itu di Bandung sih aku tinggal di Asramanya MAYA ADHI PURI di jalan Dago aduh nomornya kok bisa lupa yah...ntah kenapa aku itu termasuk paling susah cari tempat tinggal..aku selalu pengen rumah yang ventilasinya bagus..ada cahaya matahari masuk dan ngak perlu hidup lampu kalo siang hari...Nah lho..waktu zaman kuliah di bandung dulu...ternyata susah banget cari kos-kosan yang sesuai seleraku dekat jalan..tidak terlalu mahal dan nyaman...ntah kenapa waktu itu jatuh pilihan kos di arama Maya adhi puri itu..kalo ngak salah nama ibu kosnya bu Dibyo deh..orangnya benar-benar jawa tulen..ngomongnya lembut dan yang pasti selalu rapi berdandan...Tapi dua tahun tinggal di situ banyak banget kenangan manis terutama masa-masa muda he..he..soalnya pak Satpam nya galak banget kalo ngak salah namanya pak Totok...nah malam pukul 10 pintu pagar udah di gembok ngak terkecuali malam minggu...wah pokoke semua penuh peraturan...ada cerita lucu teman ku si Utik waktu itu wakuncar nah padahal udah mau pukul 10 dan udah siap-siap mau pulang tapi ntah kenapa lewat dikit...pas dia lihat Vespa si Bambang udah kempes...aduh kasihan deh Bambang malam-malam harus dorong mana dingin lagi he..he...

Terus kita juga pernah marah-marah ama teman se kost karena ketahuan dia bawa cowok..tapi dia ngak ngaku..teman2 suruh aku yang labrak karena waktu itu aku yang paling tua tapi aku masih mikir aku ngak lihat sih cowok itu masuk jadi gimana mau labarak..akhirnya kita serang sama-sama..dan dia berkeras bilang ngak ada tapi ngak boleh kami periksa kamarnya...akhirnya kita ngalah kalo kamu bohong awas yah he..he..tapi setelah kejadian itu besoknya dia pindah ..ngak tahu alasannya apa ..kali sebel ama anakanak yang resek he..he..Terus zaman itu HP barang langka jadi komunikasi yah cuma lewat telepon..terus telepon satu dibangunan depan jadi kalo ada yang telepon kita ntar dipanggil pake teriak segala..padahal kamarnya mungkin lebih 30 deh..wah tersiksa banget..mana lagi kita lagi nelpon juga ada yang nunggu..terutamna di pagi hari he..he...ddimana waktu itu discount besar...jadi lebih murah...he..he..

Sekarang kembali ke International House USM..setelah 12 tahun sekarang aku kembali merasa kan suasana itu tinggal di asrama..yah tentunya lebih bagus dari MAP tapi yaitu,...suasana riang gembira khas anak asrama menjadi kan ku merasa muda kembali..apalagi semalam..teman se asarama yang 12 tahun lebih muda dari ku...main ke kamar....so aku jadi teringat masa muda deh..gimana mereka curhat padaku tentang boyfriend nya juga tentang perasaan mereka yang galau karena belum dilamar he..he...
Aku menasehati satu kalimat...kalian jangan takut dan ngak perlu khawatir sekarang kalian sedang dalam hutan..nah hutan kalian sekarang adalah jalan kakak dulu he..he..artinya bahwa..semua kita akan melalui masa itu masa paling galau so ngak perlu khawatirkan...aku jadi teringat begitu lah aku dulu di MAP dengan mbak Elly dan kak Imar...selalu khawatir tentang perasaan itu...ternyata itu semua lumrah adanya...

4 Comments:

  • mba rini udah di penang lagi?... welcomeback yah mba hehe...

    By Blogger liza, at 12:27 PM  

  • Hehehe...
    jadi lucu yah kalo inget yg dulu2 mah..

    By Blogger Greiche Gege, at 5:47 PM  

  • pa kabrnya nih yang kembali ke Penang...?

    By Blogger Inayah, at 7:54 AM  

  • Wow asyik juga ya Rin...bisa bernostalgia lagi...serasa muda kembali kan. And smoga cepat kelar study nya.Dan Cepat kembali ke Aceh.

    By Anonymous Anonymous, at 4:48 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker