Wednesday, February 28, 2007

I want to ride My Bike....

Alhamdulillah....walaupun agak terlambat..akhirnya..Raja ku bisa naik sepeda juga he..he..Perjuangan yang panjang dan menggelikan...

Sejak di Penang dulu, Raushan itu sudah menunjukkan keinginan untuk belajar sepeda...tapi ngak tahu salah siapa ntah mamanya yang terlalu protekltif ataupun papanya yagn ngak punya waktu yang pasti sepeda mini berroda 4 hanya didorong atau diduduki aja..ngak pernah dikendarai...Padahal hampir semua teman-temannya disana dulu yang seusia dia udah pintar tanpa roda bantuan..
Tapi karena rasa takut si mama anaknya jatuh..udah deh..ngak pernah dapat izin untuk di naiki...(kasihan yah kalo diingat-ingat...nyesel deh...)

Nah sekarang ceritanya di Banda Aceh nih, minggu pagi kemarin ntah kenapa Raushan bangun pagi dan bilang..Ma pengen banget bisa naik sepeda...aku mulanya ragu tapi berpikir lagi..masak sih sepeda kecil gini kalo dia jatuh cedera...yah udah dengan Bismillah aku bilang OK deh nak kita coba pagi ini...

Keheningan pagi di Dusun Selatan dengan kicauan burungnya yang indah....berganti dengan suara ember ku teriak...dayung ..dayung lurus..lurus...hati ..hati..jangan gitu...dan lain-lain...pokoknya intruksi bu guru yang amburadul...

Hampir 2 jam..tampa hasil...justru Raushan merajuk..katanya aku terlalu cerewet teriak teriak...

Akhirnya aku ngalah dan sambil duduk aku terangkan..sepeda itu kalo ngak didayung ngak akan jalan..terus kalo tangannya ngak lurus dia akan terbelok belok....Raushan terdiam...tapi aku yakin dia ngerti.

Sorenya...latihan lagi...dan sedikit lumayan sepeda udah bisa dia kayuh...tapi masih dua tiga kayuahan terus jatuh...

Tetap dengan semangant dia mencoba..senin pagi sebelum pergi sekolah..naik lagi...tapi masih juga gagal..4 kayuhan...jatuh lagi...

Dan...Senin sore..aku masih di kamar tiba-tiba aku dengar suara Ibu ku as Nenek nya Raushan teriak-teriak....hati-hati jangan dijalan...aduh gimana ngak ada orang..yang lihat dia wah macam-macam teriakan suara Nenek yang bikin panik..aku segera keluar rumah..dan ternyata...Raushan dengan nekat mengayuh sepeda dan tangan lurus akhirnya bisa mendayung lumayan jauh....

Aku tertegun..dalam hati Alhamdulilah...rupanya rasa penasaran dia dan semangat mencobanya..akhirnya membuahkan hasil...

Tapi sayang begitu semangatnya dia...tiba-tiba bunyi DARRRRRRRRRRRRRR kuat sekali..
kami semua kaget..ban belakang sepedanya pecah...........
kami tertawa tapi Raushan menangis..karena semangatnya harus hilang lagi..ngak tau kenapa kok bannya pecah..rupanya..penyebabnya.........sebelum di naikki si kakek membawa sepedanya ke tempat pemompaan..maksudnya supaya bannya tambah OK..padahal justru jadi buat pecah...

Tapi Insya Allah siang nih nak yah kita perbaiki lagi..

Selamat yah Nak...

1 Comments:

  • Hebat... jempolan semangatnya... Selamat ya bisa naik sepeda.
    Ntar dibeliin mama sepeda baru lagi :D

    By Blogger putri, at 7:48 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker