Monday, August 04, 2008

Menjadi bagian KIID

Bergabung dengan ibu-ibu dalam suatu kegiatan terkadang menyenangkan juga lho….Mulanya ketika ditawarin untuk bergabung dalam kepengurusan Kumpulan Ibu-Ibu Darussalam (KID) aku serasa enggan dan malasssssssssssssssss banget…soalnya..terus terang KID itu sudah aku kenal dari aku masih kecil banget masih SD karean waktu itu ibu ku termasuk pengurusnya…jadi jujur aja aku merasa wah masak sih aku juga harus ikut-ikutan ibu ku he..he,,,,,,,,,,,,,Tapi terus terang dulu aku sangat salut dengan ibu-ibu kami yang tergabung dalam KID karean mereka sangat berkreatif..berbagai kegiatan diadakan termasuk kegitan lomba ini-itu…..Nah bahkan dengan berbagai aneka lomba tersebut…kami anak-anaknya juga kecipratan beraktif ria menjadi pengisi acara….Nah apalagi kalo kegiatan yang diadakan merupakan pertandingan antar sektor wah………..kami sangat antusia…bahkan kami pernah menjadi artis jemputan he..he.. untuk mengisi acara vocal grup…

Nah ternyata puluhan tahun berlalu tanpa terasa…kini aku lho yang ambil bagian dalam mengkatifkan kegiatan KID tersebut….sayangnya aku belum mampu seperti ibu-ibu kami dulu untuk memotivasi semua warga kampus untuk ambil bagian…sekarang sangat susah memotivasi ibu-ibu untuk beraktif ria didalam berbgai kegiatan KID….

Tapi kami tanpa menyerah tetap mengadakan berbagai kegiatan….dari kegiatan bulanan yang berupa pertemuan bulanan yang diisi dengan ceramah motivasi dan lain-lain sampai kegiatan pelatihan –pelatihan yang diperuntukkan abgi ibu-ibu yang berminat…

Nah dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan tahun ini kami mengadakan berbagai aneka lomba..salah satunya yang dilaksanakan minggu kemarin tanggal 3 Agustus yaitu lomba merangkai bunga Ikebana dan merangkai sirih bertema alat transportasi…Kenapadipilih sirih karean keterampilan merangkai sirih memang merupakan sesuatu yagn sangat diperlukan oleh masyarakt aceh terutama untuk menyambut peseta perkawinan. Aku ditunjuk menjadi ketua panitia pelaksana kegiatan terebut……..senang juga sih berkumpul dengan ibu-ibu bahkan mendapat pengetahuan singkat dari dewan jri yagn dipimpin bunda Lena Alibaysah bagaimana cara merangkai bunga Ikebana dan bagaimana teori merangkai sirih…Thanks buat tim juri…Nah ini berbagai foto-foto dalam kegiatan tersebut…

Oh ya..Alhamdulillah tim kami tim dari Ds Selatan menjadi juara 1 dalam merangkai bunga Ikebana tersebut, tim nya terdiri dari Ny. Heru dan Ny Iskandar…
Untuk sirih kami mendapat juara 3…alhamdulillah….senang dan haru rasanya meliaht antusian ibu-ibu dalam berlomba….











1 Comments:

  • rini....salut kali aku.....nanti kalau pulang Insya Allah aku siap ikutan memeriahkan deh. aku ingat dulu ikutan lomba pidato. pesertanya hanya 3 orang. aku dapat juara pertama, bukan karena aku yang terbagus, tetapi lebih karena aku yagn tertua, ha ha ha....soalnya yang juara dua pidatonya bagus, banyak doa doa nya.

    By Blogger Riva, at 10:43 PM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker