Wednesday, January 30, 2008

Diet yang merugikan.........

Wah sebenarnya ini cerita ngak ada hubungan dengan cerita dietnya si epie..tapi kok bisa yah setelah topik ini pengen ditulis pas aku baca di blog epie kok berjudul diet juga yah. Ternyata kalo mau jujur apakah gemuk itu bermaslah bagi kita yah..???

Ceritanya gini minggu lalu aku sangat bertekad dalam hati untuk konsisten melaksanakan diet jadi dengan tekad yang bulat dan niat yang suci..diet ku harus berjalan...

Mengapa harus berdiet..karena ternyata tekad ku menurunkan berat badan dari beberapa bulan yang lalu ngak pernah kesampaian..bahkan cenderung meningkat, terindikasi dengan kalo memakai jeans padat banget.

Aku memilih diet dengan cara mengurangi makanan berkabohidrat dengan tidak memakan nasi...hanya sayur-sayuran saja..sesuai dengna petunjuk diet di buka Food combining. Ternyata hari pertama berjalan sukses..hari kedua alhamdulilah juga sukses...hari ketiga juga sukses dengan gemilang..padahal udah dirayu dengan nasi goreng 88 favorit ku yang lezat dan juga Bakso lapangan tembak yang yummy menurutku....

Tapi...begitu memasuki hari ke empat..dipagi hari..padahal aku sudah berniat pagi ini mau sedikit berkompromi dengan diet ku karena ada undangan arisan yang menunya kali ini gulai kambing...

Pagi-pagi ketika bangun aku masih merasa segar dan sangat fresh...hanya meminum air seteguk. Namun ketika aku sedang menemani Raushan dan membersihkan kamar...tiba-tiba kok mataku berkunang-kunang dan kepala berputar-putar...tiba-tiba keringat dingin terasa menjalar di seluruh tubuhku... aku langsung tidak bisa sanggup berdiri...
Padahal pagi itu aku harus menghantarkan ibu dan bapak yang mau ke jakarta ke bandara. Semua orang-orang yang ada dirumah panik apalagi bapak dan ibu. Ibu terus marah karena beliau sangat tau niatku berdiet..he...he...

Langsung aku meminum teh manis...aku langsung sadar bahwa ternyata aku salah..dan tidak semua konsep diet itu sesuai untuk kita. Ternyata pemulihannya juga tidak sangat sederhana...tapi Alhamdulillah tidak sampai harus menjumpai Dr.

Dengan pengalaman itu aku menjadi sedikit jera..duh kayaknya badan ku udah segini yah ngak mungkin untuk dikompres. Ataukah hormon kurus didalm tubuhku sudah lenyap he..he..........

Mudah-mudahan pengalaman ini tidak terulang pada orang lain yang ingin kurus seperti diri ku ternyata menyiksa sekali lho.

3 Comments:

  • hihihihi akupun gitu Rin, niat diet kok cuman dimulut aja... begitu udah mau mulai, ga kuku liat makanan enak2.. payah deh.. ya udah biarin ajalah... :) Ieny kok se ide dengan ephi, sementara aku kok seide dengan Eva pula soal tari topiknya? :D

    By Blogger Susi Andriani, at 12:18 PM  

  • rini.....aku selalu niat diet juga abis makan enak enak. giliran jam makan lagi lupa diet. abis makan, sambung lagi dietnya, ha ha ha....kenapa ya susah....
    Yang penting kita menjaga kesehatan aja deh...olah raga yuuukkkk.....

    By Blogger Riva, at 6:21 PM  

  • Duh jadi kesengsem nih aku namaku disebut juga dalam postingan kali ini. Emang kayaknya kita sering gayung bersambut yach Rin. Good luck dech ama dietnya.

    By Blogger Elvi, at 7:36 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker