Monday, September 25, 2006

Sahur....apakah jadi beban..??

Hari ini kita memasuki hari ke dua di bulan Ramadhan...Alhamdulillah hari pertama lancar kan.?? Tapi biasanya hari pertama itu paling special yah..terutama menu berbukanya wah...masih semangat sih.?? Aku juga gitu kemarin masak dengan semangat 45 he..he...sampe pake ngintip blog mbak Astri and....si bunda kita...(sedih nih).

Cerita sahur...alhamdulillah juga dua hari lancar...bangun tepat...1 jam sebelum imsyak..jadi bisa santai lah dikit..
Yang paling ngak enak..sahur disini..acara TV nya aduh ngak variatif sama sekali...coba di Indo yah semangat abgnun sahur kan karena acara TV nya lucu-lucu yah..jadi sahurnya jadi meriah....
Tapi masih untung deh 2 tahun ini ada siaran dulu-dulu sih ngak ada langsung....

Sebenarnya..sejarah nya aku itu paling susah kalo bangun sahur...dulu kalo sahur...seluruh keluarga bergiliran bangunin...dari ibu, kakak, adik, sampai bu de putri....aku masih cuek tidur lena...tapi begitu 10 menit lagi mau Imsyak....terpaksa...my father turun tangan dengan suara ngebas nya...he..he..baru deh aku terjaga dan makan...apalagi rumah kami itu kamar tidur diatas..jadi kebayangkan..semua pada marah-marah kalo bangunin aku...
pernah ..aku bangun cepat ..terus tertidur lagi depan TV.....

Nah jadi begitu aku memasuki alam RT dan harus pindah sementara ke Bandung, ketika berangkat...ibu berpesan..3 minggu lagi puasa lho nak...kamu harus bangun sahur .sekarang kamu udah bersuami kalo kamu ngak bangun yah siapa yang masak. Aku masih merasa itu mah proses alamiah lah.

Dan...ketika bulan Ramadhan tiba kala itu tahun 1997...aku udah tekad semangat baja..besok aku harus bangun sahur nih...dan yakin akan terbangun. Nah..ketika bekker berbunyi nyaring aku tidak tersadar bahwa itu pertanda harus bangun sahur...tetap dengan santainya tidur...he..he.tepat pukul 6 aku terjaga...dan teriak..sahur...........aku terduduk lemas..ternyata..hari pertama menjadi istri di bulan Ramadhan aku miss....
Aku tanya pada sibang kok ngak bangunin sahur sih...dia bilang..masak sih Bekker nyaring gitu ngak dengar..he..he..aku bilang aduh adek sih kalo bangun harus dibangunkan ..oh gitu yah..he..he..

So mulai besok dan seterusnya sampai sekarang..Alhamdulillah aku bisa bangun dengan semangat..walaupun yah begitu bunyi alarm...si abang harus ikut membangunkan juga..he..he..
dasar yah si hobby tidur...

6 Comments:

  • haha.. sekarang udah selesai sahur kali mba disini baru jam 12 malem. waahh.. ochan nglepas kangen sama mama ya... itu sakit manja ya chan, smoga cepet sembuh yah amin ;)

    By Blogger liza, at 10:20 PM  

  • masak apa hr ini mbak,..skg saya semangat nyiapin sahur soalnya mas ilham sahur juga, kasian kalo sahur seadanya

    By Blogger Noenoe, at 6:59 AM  

  • Hihihi...
    Tapi gak pernah kelupaan masak nasi ya Rin? :P *nyindir diri sendiri* Alhamdulillah 2 hari ini lancar Rin.. saya giat masak, giat bangun dan.. yg penting gak lupa masak nasi hehehe..

    By Blogger putri, at 10:39 AM  

  • Hallo lagi Mbak ... nikahnya tahun '97 ya ... sama, tapi aku akhir '97.

    Saur kali ini jadi lebih giat bangun paginya dong Mbak, ada si ganteng yang memberi semangat. Gimana, sudah baikan kan ? :)

    Ohhh ... P'Ismail, Mbak Tini dan putra2 mereka (Harris & Pendry) kami berteman baik dan cukup lama (hampir 5 tahunan saya rasa)... istrinya pendiam, tapi tidak kalau dengan saya. ;)

    By Blogger Tanti, at 9:30 PM  

  • iya yah, kangen sahur di endonesah... di sini sepi-sepi ajah... :D untung suamiku penuh pengertian, mau sahur sendirian.. :D

    baedeweh, tengkyu banged ya mama raushan buat ucapan dan doanya buat deeja... :) maap br nulis skarang brubung br konek internet lagi :)

    By Anonymous Anonymous, at 12:47 AM  

  • waduh ummi, saya jg mau niat nemenin papa caca sahur d ^o^ kasian jg sendiri tp kadang malah bilang uda ga usa bangun kasian bayinya hihi....keenakan d sayanya.

    By Blogger bibipbondry, at 4:19 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker