Sunday, September 17, 2006

Bagiku itu suatu prestasi...Alhamdulillah..

Rabu, 12 September 2006 aku menerima sms, " Ma...ocan mewakili kelas ikut lomba baca doa antar kelas...doa kan yah menang.."

Dengan penasarannya aku call ke sana...(masak sih dari 36 anak dalam kelas Raushan yang terpilih..hah ngak mungkin lah..dia kan ngak bisa serius...itu dalam pikiran ku). Setelah mendengar penjelasan dari bu anum (kakak iparku) ternyata emang benar..bahwa dalam rangka memperingati Israk Mikraj juga menyambut Ramadhan 2006 sekolah mengadakan berbagai kegiatan nah salah satunya lomba baca doa (surah-surah pendek). Dan...untuk kelas I4 (jumlah kelasnya sampai I6) Raushan yang mewakili dengan seorang anak putri untuk kelompok putri.

Aku dengan rasa sedikit bersalah karena tidak didekat dia mempersiapkan segalanya tapi tetap juga lah memberi arahan...untuk melatih dia dan juga persiapan lainnya terutama persiapan baju muslimnya...Ngak tahu deh apa yang ada dihati saat itu...

14 September 2006...
"Doakan ma..tanding nya pukul 3.00"
Aku call lagi tanya..gimana dia ok ngak waktu tanding, ternyata dia dengan kepercayaan diri yang tinggi dan membaca surah-surah tersebut denga suara lantang...
Alhamdulillah..walaupun dia ngak menang nantinya minimal dia udah punya pengalaman didepan ratusan orang...

Tetap dengan perasaan berkecamuk dihati..aku membayangkan anak-anak lainnya mungkin akan diantar orang tuanya di kaki panggung dan juga akan disambut dengan pelukan..ketika turun dari panggung....aku tidak tahu apa ada di hati anakku rasa cemburu atau sejenisnya melihat apa yang dialami teman-teman nya..Maaf kan mama nak....


16 september 2006, 8.00 am
"Ma hari ini pengumuman nya, hari ini ada perayaan"
"Insya Allah Raushan menang nak, tapi kalo kalah jangan sedih ya...yang penting udah berusahakan..??? Kalah dan menang itu biasa nak.."

Walaupun aku jauh..hati ku disana..aku bayangkan semua anak diantar orang tuanya menghadiri perayaan tersebut...yah aku harus realistis ngak boleh mengharu biru lagi...itu lah situasi yang kami hadapi.

16 september 2006, 13.00 am
"Mama anak mama juara I..kami disini terharu lho...dia maju kedepan ambil piala"

Aku terdiam kembali...kali ini aku tidak mampu realistis...yah..aku terharu...Alhamdulillah...ternyata..anakku mampu bersaing dan menunjukkan prestasi...selamat nak.
Rasa bersalah kembali menerpa ku...susah untuk dibayangkan....tapi mungkin ini suatu pengalaman yang harus aku ingat. Raushan berprestasi tanpa aku dampingi....dan ternyata dia mampu menunjukkan prestasi nya..

13 Comments:

  • Waah.. Ocan hebat deh.. Mdh2an Alif bs mengikuti jejak ya ikut lomba jg.. Yg rajin ikut lomba yah, biar Mama yg koleksi trophynya.. Maap ya Mbak, rada jarang mampir, krn stlh Alif sklh cm smpt BW aja, jrng ninggalin comment. Kmrn ada yg protes jg nih.. Hiks. Skrg mah pst ninggalin comment & rajin BW deh..

    By Blogger Vina, at 2:33 AM  

  • Masya Allah ocannn....bikin terharu...alhamdulillah, ini nih kelebihannya ocan...tanpa didampingi, malah jaid mandiri dan, berprestasi ;) mudah2n tetep istiqomah ya ocan sayang...biar jauh, pasti doa mama tetep terus mengalir buat ocan...:) aminnnn

    By Anonymous Anonymous, at 6:35 AM  

  • selamat ya mba, ochan hebat ya mba bisa mandiri & tambah pinter, mama nya juga sering2 sabar ya :D

    mba ramadhan mubarak, maaf lahir dan batin ya mba :)

    By Anonymous Anonymous, at 11:43 AM  

  • Subhanallah, ochan hebat!
    aku yg baca aja langsung terharu mba, apalagi mamanya ya?
    emang doa itu ga mengenal jarak dan waktu, aku percaya itu :)

    By Blogger meyrinda, at 3:37 PM  

  • MashaAllah, MashaAllah...Ocan hebat deh *tumbs up*. smoga ke depannya smakin byk prestasinya yah...biar mama py anak kebanggaan. Thumbs up jg buat mama...klo gak krn hasil didikan mamanya, seorang anak gak kan mampu jd spt itu. walopun pd hr H-nya gak didampingi mama. jadiii...jgn sedih ya, Mama Raushan...Ocan menang krn mama ;)

    By Anonymous Anonymous, at 1:39 AM  

  • Hwaaaaaaaaaaaa Ocan selamat yah ma...ngga apa2 ma, mama yang sabar yah...cepet selesai sekolahnya, cepet ketemu Ochan deh...

    By Blogger Ophi Nurwicaksono, at 4:28 PM  

  • wah ocan, tante seneng deh bacanya... anak mama hebat..
    tante minder nih udah gede gini aja masih dikit doa2 yg bisa
    moga nadia nanti pinter kek ocan...

    By Anonymous Anonymous, at 4:44 PM  

  • selamat dulu ah buat ocan...
    mamanya bangga dong ya..n jadi terpacu buat cepet beres sekolahnya...iya nggak...:))

    By Anonymous Anonymous, at 11:03 PM  

  • Alhamdulillah...
    Ocan bener2 dewasa yah, dia tau gimana cara bikin papa mamanya bahagia..
    Biar mamanya juga semangat nyelesein tesis...

    Bahagianya yah kak...

    By Blogger Greiche Gege, at 4:37 PM  

  • Alhamdulillah...Ochan jadi juara I, tapi walaupun sdg jauhan sedikit banyak pasti mama punya andil dooong..atas keberhasilan Ochan..minimal doa mama yg tulus juga berpengaruh bsr kaannn *jadi terharu mbak..* Selamat yah Ochan..Ochan emang pinter yah..

    By Blogger IrA, at 1:17 PM  

  • Alhamdulillah....Bang Ocan pinter deh! Ngajinya juga pinter pulak ya.... Ajarin Adik Qiyya berdoa ya Bang?
    Owiyah, Bang Ocan belajar ngaji umur berapa sih Ma ?

    By Blogger Rahmi Sukma, at 3:01 PM  

  • Selamat Ochan....
    Ayoo Ma.. cepat selesaiin disertasinya.. ;)

    By Blogger putri, at 6:35 PM  

  • selamat ochan,..ikutan bangga lho,..ajarin gimana caranya dong

    By Blogger Noenoe, at 11:42 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker