Sunday, August 13, 2006

Kangen ber Blogger Ria...dan Cerita Raushan




Tidak terasa lebih dari 40 hari ngak berblogger ria...alasan utama sih pulang kampung...tapi sebenarnya.. waktu yang tidak memungkinkan untuk bercerita..he...he...
Tapi sure..banyak banget yang pengen di sharring...

Termasuk.. cerita Raushan yang udah bersekolah di kelas 1 MIN Banda Aceh....yang nota bene mulai sekarang sementara waktu dengan berat hati dan linangan airmata yang tumpah ruah...aku harus ikhlas berpisah sementara....dengan buah hatiku tersayang si anak semata wayang....tapi apa mau dikata situasi dan kondisi yang memaksa demikian......





Rasanya sesak dada kalo ingat gimana hari-hari Raushan tanpa mamanya...biasanya mulai dari awal sekolah sampe lebih 3 minggu sekolah...setiap hari aku setia mengantar dan menjemput dia..bahkan selalu berusaha berkonsultasi dengan ibu gurunya..untuk memantau gimana dia menyesuaikan diri dengan sekolah baru teman baru dan lingkungan barunya.....

Namun walaupun berat hati situasi ini harus aku lalui...dilematis...tapi harus realistis...

Rasanya cemburu kalo ingat betapa bahagianya ibu-ibu yang tidak harus berada dalam situasi seperti yang aku alami sekarang....

Tapi Raushan anak yang tegar...ketika kami akan berpisah kemarin...dia bilang Mama ngak usah nangis...Raushan senang kok disini ada nenek dan kakek kalo mama ngak balik Penang nanti Prof Shukri mama marah lho..kerjaan mama juga ngak beres....
Aku peluk dia dengan erat...aku berusaha untuk tidak nangis..tapi namanya airmata susah sangat untuk dibendung....

Jujur..aku tidak kuat untuk menjalani semua ini..tapi aku tidak punya pilihan lain...Raushan juga punya hak untuk bersekolah sesuai dengan usianya...saat ini...dan juga mengingat semangat kami untuk kembali ke aceh tahun ini..mungkin inilah cara satu-satunya yang buat semuanya akan semakin cepat...Semoga sesuai harapan kami....

Banyak sekali yang harus dikorbankan ketika aku memilih untuk melanjutkan sekolah..mulai dari kesiapan Raushan yang harus full time dari pk 9 pagi sampai 5 sore dititipkan di daycare ketika usianya dua tahun sampai umurnya 5 tahun.

Juga bagaimana kalo di hari sabtu yang bagi Raushan adalah masa libur dia dari sekolah..tapi terkadang aku harus masuk Lab...sehingga mengorbankan waktu dia bersamaku juga....sampai situasi sekarang gimana aku harus berpisah dengan Raushan sementara

Sebagai ibu..aku tetap merasa bersalah.....

Doakan yah..semoga semuanya sesuai harapan kami....

9 Comments:

  • hihi... inget jaman itu ninggalin Bilah :D Bisa ngerti gimana...
    Sabar Rin... Konsentrasi.. Cepet selesaiin

    By Blogger putri, at 10:40 PM  

  • waduuuh, yang sabar ya mama raushan... :) alhamdulillah raushan tuh mikirnya dewasa yak.. :)

    By Blogger keluarganugraha, at 10:50 PM  

  • Subhannallah, Raushan ternyata sudah dewasanya. Mudah-mudahan bisa cepat berkumpul bersama lagi. Kebayang deh gimana rasanya pisah sama anak :(

    By Blogger indahjuli, at 3:00 AM  

  • nah, baru balik toh mba! top deh Raushan, emang jagoan nih :) Sabar ya mbak, semoga semua ada hikmahnya amin...

    By Blogger liza, at 8:48 AM  

  • Yang sabar ya kak...
    Mudah2an tesis kakak cepet kelar trus bisa kumpul sama Raushan lagi...
    Kangen deh

    By Blogger Greiche Gege, at 4:32 PM  

  • Duh mba, insya allah akan terhibur melihat kedewasaan Raushan..
    ayo cepet kelarin sekolahnyaa
    semangat ya mba :)

    By Blogger meyrinda, at 6:23 AM  

  • Semangat Mbak... Semua yang kita lakukan ini kan juga buat si buah hati... Ternyata perjuangan itu memang memerlukan pengorbanan mbak.. Dan Insya Allah hasilnya juga nanti akan sangat indah... All the best ya mbak...

    By Blogger Nabiha dan Nadhifa, at 6:03 AM  

  • duh jadi terharu...nih mama Ochan..aku cuma bisa doain dari sini yah mbak..moga semuanya dimudahkan dan dilancarkan Amiiinnn

    By Blogger IrA, at 4:05 AM  

  • assalamualaikum bu Rini
    kapan ke rumah lagi.. masuk dong

    By Anonymous Anonymous, at 10:03 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker