Wednesday, October 04, 2006

Ujian dalam ber Rumah Tangga

Sebelumnya thanks yah buat teman-teman yang udah ngucapin selamat ultah buat Raushan mudah-mudahan doa teman-teman menjadi penyemangat buat Raja kecil ku.....

Hari ini sebenarnya ngak niat nge Post...niatnya BW and baca gosip-gosip artis Indonesia aja ....tapi ternyata kok aku jadi pengen nulis yah...gara-garanya karena terpaku melihat berita akan bercerainya Helmy Yahya si raja Kuis....juga Ulfa yang cerai untuk ke 3 kali nya udah di usahakan rujuk tetap keukeuh pengen bercerai....

Helmy Yahya bercerai setelah 20 tahun usia perkawinannya..kalo Ulfa mah baru 3 tahun tapi itu suami ke 3.
Aku kok semakin miris yah..apakah begitu sulit yah mempertahan RT itu...apa karena mereka selebriti sehingga juga begitu sulit bagi mereka untuk bertahan dan begitu banyaknya godaan pada mereka.

Perceraian itu memang dihalalkan tapi dibenci Allah...itu yang pernah aku baca dalam sebuah hadist. Ketika akan bercerai biasanya alasan nya pasti tidak seprinsip lagi. Sebenarnya apa yang disebut seprinsip?? Menurut ku tidak mungkin ada orang yang punya prinsip sama seumur perkawinannya tapi yang ada saling memahami dan saling memaafkan.

Aku yakin untuk melayari Rumah Tangga kita harus siap akan badai yang menerpa tapi apakah kita harus berpantang mundur..?? Secara teori mungkin terkesan mudah..tapi bagi yang mengalaminya pasti akan sangat sulit. Tapi itu yang harus dijalani.

Dalam perkawinan kita tidak boleh berhenti belajar...dan menyerah dan juga harus diingat bahwa istri itu hebat sekali jadi jangan pernah putus asa.

Banyak hal yang akan kita rasakan ketika kita menjadi istri, mungkin ada yang merasa paling malang di dunia atau paling menderita, paling sengsara, paling sedih atau paling kecewa dan lain-lain padahal hal itu semua justru akan membuat kita ingin menyerah. Tetapi yang perlu kita tanamkan adalah bagaimana menjadi istri yang ikhlas...dan melihat kemana kita akan membawa RT kita dan selalu ingin belajar dalam RT.

Yang utama adalah..mengurangi keegoisan kita di dalam RT...yang paling baik dari sudut pandangan kita belum tentu baik bagi pasangan kita. Untuk itu...mengalah bukan berarti kalah sangat tepat kita terapkan dalam RT. Terkadang dengan mengalah kita akan menemukan jalan keluar yang nantinya akan menguntungkan kita juga.

Selanjutnya adalah bagaimana masa depan anak-anak kita setelah bercerai. Memang setelah bercerai tidak ada mantan ayah atau pun mantan ibu...tapi yang pasti emosi anak-anak pasti akan mempengaruhi perkembangan mentalnya. Untuk itu tetap berpegang pada koridor ingin menyelemati masa depan anak mungkin solusi terbaik bagi RT yang diterpa badai.

Sulit memang..tapi kalo kita ingin kembali pada prinsip awal kita menikah Insya Allah semua nya akan mudah.

Mari kita saling mengingatkan untuk keutuhan RT kita dan mencari Ridha di jalan Allah SWT
Surga istri dibawah telapak kaki suami...

Semoga kita akan mendapat surga itu.

15 Comments:

  • Iya yah kak..(kemarin juga discus ama suami) prinsip apa sih yg beda?toh sebelum merit prinsip kita emang berbeda kan?..Makasih yah kak..dah diingetin

    By Blogger IrA, at 5:00 AM  

  • Namanya beda prinsip emang ada sejak kecil, tiap orang akan berbeda sekalipun mereka kembar. Nah, kalau awal nikah tuh kan cinta... singkatnya cinta tuh bisa 'membutakan' segalanya hehe.. jd yang beda bisa serasa sama :D

    Nah yang penting.. gimana memupuk cinta itu ada terus sepanjang masa. Inget kata2 lagunya KLA Project yg dah lama banget... "... Jangan dulu berpisah, kenanglah saat cinta merekah ... " hihi...

    By Blogger putri, at 7:01 AM  

  • duh suami istri mah pasti banyak beda prinsipnya ya
    emosi bgt deh kalo bedanya lagi muncul
    tapi kalo dua2nya ngadepinnya pake kasih sayang malah jadi lucu2an iya gak sih
    semoga kita semua keluarganya utuh terus ya mbak... sampe kakek nenek juga tetep sayang, sealu dirahmati Allah

    By Anonymous Anonymous, at 7:30 AM  

  • yg nggk kalah penting juga bagaimana kita menjaga komitmen kiat sebelum nikah ya mbak,...
    baiknya kita juga sering introspeksi,..agar bisa lebih mawas diri,..halah sok amat daku ini

    By Blogger Noenoe, at 10:32 AM  

  • iya yah mba rini, aku masih blom ngerti ini apa cobaan dan udah takdir untuk mreka atau gimana, cuma karena mereka public figur aja sih mba mnurutku, jadi kehidupan pribadi mreka terkupas. smoga pada kuat deh, dan insyaAllah mendapatkan jalan kluar yg terbaik untuk mereka amin!karena aku yakin mereka juga sedih..

    btw.. ya monggo toh mba di coba resep2 ku, emang untuk shering :D aku saranin pake ikan seger deh mba, soalnya klo frozen kadar air di ikan akan lebih banyak.. ini sih yang biasa jadi masalh bikin pempek.. mba pasti doyan keropok lengkong yaaa.. ;) slamat mecoba ya mba... salam untuk ochan :D

    By Anonymous Anonymous, at 12:01 PM  

  • iya yah mba rini, aku masih blom ngerti ini apa cobaan dan udah takdir untuk mreka atau gimana, cuma karena mereka public figur aja sih mba mnurutku, jadi kehidupan pribadi mreka terkupas. smoga pada kuat deh, dan insyaAllah mendapatkan jalan kluar yg terbaik untuk mereka amin!karena aku yakin mereka juga sedih..

    btw.. ya monggo toh mba di coba resep2 ku, emang untuk shering :D aku saranin pake ikan seger deh mba, soalnya klo frozen kadar air di ikan akan lebih banyak.. ini sih yang biasa jadi masalh bikin pempek.. mba pasti doyan keropok lengkong yaaa.. ;) slamat mecoba ya mba... salam untuk ochan :D

    By Anonymous Anonymous, at 12:01 PM  

  • lah.. maap mba daku salah ketik, maksudnya lekor.. hehe jadi ketauan nih lagi puasa nya xixixi...

    By Anonymous Anonymous, at 12:40 PM  

  • Iya..ngeri aja kalo liat pasangan yg udah lama banget nikah trus cerai..
    kok kayaknya gimana gitu..

    Kata suamiku sih, setiap kali ada masalah harus bisa ngontrol diri nginget untuk apa tujuan kita menikah..Alhamdulillah..
    semoga kita dihindarkan dari hal2 yg kayak gitu yah kak...

    By Blogger Greiche Gege, at 5:57 PM  

  • menikah ^o^ susah2 gampang ya kak, cobaan tiap pasangan tiap keluarga selalu beda...wallohualam, kita yg dari luar ini cuman bisa menilai dan tahu luarnya...lha pak yuzril m yg katakanlah bukan artis dgn bekal agama lebih kuat jg begitu. Binun d saya.

    Hanya bisa berdoa dan saling mengingatkan kaya tulisan kaka ini moga2 kita diijinkan utk bersama dan berjodoh dgn suami sampe akhirat,amin.

    By Blogger bibipbondry, at 11:57 AM  

  • Mgkn org skrg (baca: artis-red) egonya tinggi. Perempuannya juga udh (kelewat) unjuk gigi sehingga (kadang) lupa sm kodrat diri. Kepala orang boleh sama bulet, tp dalemnya kan laen2, nah nikah itu untuk menyelaraskan bukan ajang adu kuat.. Emang sih, it's easier said than done.. :(

    By Blogger Vina, at 2:38 PM  

  • Makasih sudah diingetin. Prinsip beda, bukannya dari sebelum merit sudah dirasakan ... mungkin makin dirasakan setelahnya, tapi ... dalam perjalanannya kan diusahakan ada penyesuaian2. :) Yang penting komitmen perlu dijaga. :)

    Untuk yang telah menikah puluhan tahun, kalau alasannya prinsip, sepertinya kok jadi mengada2 ...

    Untuk kasus yang menapak sama2 dari nol & setelah sukses mencampakkan pasangan, rasanya naluri jadi sudah tidak berbicara lagi, sedihnya yang tadinya suka duka dijalani bersama, sekarang duka menjadi milik yang ditinggalkan untuk kesenangan pasangannya.

    By Blogger Tanti, at 1:36 PM  

  • aminnnnnnnnn mudah2an keluarga juga seterusnya ...

    baca di kompas bagus deh
    kalau udah nikah
    cintailah pasangan bukan KARENA pasangan bla bla tapi cintai pasangan WALAU pasangan bla bla

    By Blogger Ophi Nurwicaksono, at 8:46 AM  

  • yah dimana2 juga emang ga ada yang namanya pasangan sama plek prinsipnya, pasti ada bedanya, justru disitu letak keindahannya...kita merit bukan buat menjadikan pasangan kita menjadi seperti yang kita inginkan...tapi, kita sama2 saling mengerti, ga semua keinginan dan harapan kita harus terwujud, gitu juga pasangan, yah, 50:50 lah...kalo ga begitu, emang ga akan awet2 yang namanya nikah...namanya manusia..kalo egonya diturutin, ga akan pernah ada habisnya :)

    halah..kok ya jadi konsultan amatiran sih diriku? heuheheuheuheu....

    By Anonymous Anonymous, at 11:30 AM  

  • postingnya pas banget ama yg lagi aku pikir...skrg perceraian jadi hal yang umum...
    beda prinsip selaluuu jadi kambing hitam, la emangnya kloning apa? bisa sama plek?

    tp kadang kalo lg ngobrol ama temen, ada yg nyeletuk: kalo aku artis, udah cerai kali' hihihi....

    By Blogger meyrinda, at 12:56 PM  

  • perbedaan itu biasa, tinggal bagaimana caranya, mensamakan perbedaan itu.
    kan hati orang cuma dia dan Tuhan yang tahu :)

    By Blogger indahjuli, at 3:28 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker