Friday, April 28, 2006

Mari Makan Sayur-Sayuran...


Ini cerita aku memberi ucapan pada perhimpunan Bulan April 2006, tepatnya tanggal 24 April 2006. Perhimpunan itu adalah semacam upacara yang diadakan sekolahku Tadika Minden USM setiap dua minggu sekali....yang diadakan setiap Senin minggu ke dua dan ke empat, kita-kita harus siap siapa yang akan ditunjuk Cik Gu untuk memberi ucapan....

Ternyata kali ini kesempatan itu diberikan kepadaku...Aku senang sekali...dipercayakan Cikgu ku Puan Laila....Thema perhimpunan kali ini adalah Makan Sayur-sayuran.....Aku berlatih sungguh-sungguh takut tersalah hapal....

Alhamdulillah semuanya lancar...mulanya aku ngak izinkan mama melihatku memberi ucapan...tapi mama bilang dia pengen sekali menyaksikan aku beraksi...setelah negosiasi aku izinkan mama datang tapi hanya boleh dari jauh...he..he...habisnya mama orangnya iseng sih....pasti deh akan di tangkap gambar as di foto...aku kan paling tidak suka di foto...

Ternyata mama benar-benar datang deh...so jadilah cerita ini kalo tidak yah tidak ada dokumentasinyakan??? terus tidak masuk blogger he..he..bloger ku kan bloggernya mama he..he...

Cuplikan Ucapan ku:

Assalamualaikum dan Selamat pagi
Diucapkan kepada Puan Hazariah, guru-guru dan kawan-kawan sekalian....
Apakabar semua.....??? (kabar baik......kata kawan-kawan...)
Alhamdulillah....
Nama Saya Raushan, saya dari kumpulan Nilam...
Umur saya 5 tahun...
Kempen apakah yang sedang kita jalankan sekarang ....??? (Kempen Sayur-sayuran..kata kawan-kawan)
Ya...kempen makan sayur-sayuran.....
Kawan-kawan suka tak makan sayur-sayuran....??? (Suka......................)
Saya suka sayur-sayuran...karena sayur-sayuran mengandung zat-zat vitamin dan mineral....
Sayuran-sayuran kegemaran saya ialah, tomato, carrot, terung dan lain-lain...
Ingat yah kawan-kawan...kita mesti makan sayur-sayuran.....

Sebagai ucapan...saya...Mari makan Sayur-sayuran...Mari makan sayur-sayuran...
Sekian dan terimakasih.....

Itulah ucapan yang aku sampaikan....yah mudah-mudahan ada manfaat bagi kawan-kawan semua....Terimakasih Puan Laila dan mama yang udah mealtihku memberi ucapan....Mulanaya sukar tapi setelah berlatih aku bisa melaksanakannya dengan baik....

Alhamdulillah ucapanku mendapat penilaian yang baik dari Guru Besar dan aku dapat hadiah...tapi mama ngak lihat lagi keburu pulang he..he...

8 Comments:

  • aduuh pinternya abang Ocan, bangga deh tante Uchi baca blognya

    By Blogger Susi Andriani, at 8:04 PM  

  • wah hebat ya, Raushan berani pidato,...selamat ya, hadiahnya apa raushan?

    By Blogger Noenoe, at 4:47 AM  

  • Tapi beneran kan Raushan suka sayur-sayuran... ;) Ngajak temen-temen berarti harus suka juga ya :D

    Oh ya, kalau disini anak-anak di sekolah Bilah untuk suka makan sayur, diajarkan memasak sendiri sup sayurnya, mulai dari cara mengupas, membersihkan, memotong, memasak, sampai membumbuinya sendiri dan akhirnya harus mereka makan sendiri. Akhirnya justru dari usaha mereka sendiri, mereka bangga makan sendiri bersama guru-gurunya.

    Salam kenal juga dari Hamburg... :)

    By Blogger putri, at 7:05 AM  

  • wahh.. pinter k'Raushan... yaahh sayang mama nya keburu pulang.. abis disuruh liat dari jauh siiii :D

    By Blogger liza, at 4:38 PM  

  • top deh pidatonya.., sayuran memang penting bgt yah..

    eh iya.. raushan kapan mo ke jkt, biar bisa ketemuan nih sm dylan..

    btw, t.tia emang kebetulan namanya mirip org aceh yah.. tp aslinya org padang asli.. hihi..

    By Anonymous Anonymous, at 4:36 AM  

  • wah, Raushan kecil-kecil sudah pinter pidato nih...:). Hebat deh.

    Fasha juga suka sayur tuh bang... Fasha sih paling suka bayem biar kuat kaya popeye, hehehe....

    By Blogger Heni, at 3:16 PM  

  • Alhamdullilah Ochan makin pinter aja.
    Lily susah tuch disuruh makan sayur-sayuran :)

    By Blogger indahjuli, at 3:25 AM  

  • Hebad Bang Raushan pintar sekali berpidato. Kok ga suka difoto seeh Bang? Jarang2 loh cowok cakep kek abang ga suka di foto. hi...hi...

    Selamat juga dah khatam iqra. Uda Ghazy ketinggalan neeh. Doain Uda Ghazy cepat khatam iqra juga yaaa...

    By Blogger Rahmi Sukma, at 6:35 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker