Sunday, July 01, 2007

Raushan si Raja kecil ku......

Ternyata udah lama yah ngak pernah cerita Raushan....sebenarnya bukannya ngak ada cerita sih..tapi yaitu...semakin usianya bertambah..kok si Raja ku semakin mandiri yah ngak terlalu tergantung lagi denganku sepertinya dia punya dunia nya sendiri dunia bermain dengan teman-temannya...terus lagi dia ngak mau terlalu diekspos he..he..maksudnya dia suka marah kalo tahu kita cerita tentang dia ke orang-orang...kenapa yah...
Terkadang aku sedikit sedih sih merasa semakin sepi ....coba yah Allah mempercayai aku memiliki anak lagi..pasti yah aku akan merasa punya kesibukan lain lagi .......

Sekarang Raushan tidak terlalu tertarik dengan berbagai mainan lagi...paling yah dengan hotwheels nya aja sesekali dia kangen dan main..selebihnya dia suka bermain game...nonton DVD dan main sepeda atau sepak bola bareng anak-anak tetangga...
Terkadang kalo kita ajak jalan-jalan pusing kota dia merasa rugi karena jam mainnya berkurang...jadi untuk mengantisipasinya setiap kami pergi keluar rumah aku selalu membawa sepedanya dimobil jadi kemana aja kami pergi ketempat family dia masih bisa bersepeda...

Alhamdulillah prestasi nya disekolah tidak terlalu mengecewakan..dia berhasil mendapat rangking 4 dari 35 siswa ketika aku tanya ke ibu gurunya rupanya Raushan lemah pada bidang sempoa...aku geli sih..emang aku bukan termasuk orang tua yang ingin anakku pintar sempoa jadi aku tidak pernah memasukkan dia les sempoa...bahkan karena dia masih kelas satu aku tidak mengikut kan dia dalam les-les bidang study di sekolah..jadi Raushan pulang sekolah buat PR selebihnya dia bermain sepuasnya.....karean aku melihat saat ini dia belum perlu untuk diberi les tambahan karena kalo aku uji dia mampu menyerap semua pelajaran di sekolahnya...

Justru sebagai extra kurikuler..aku mengharus kan dia kursus mengaji dan piano..., kenapa aku sedikit memaksa dia bermain piano..mungkin berawal dari keinginanku untuk bisa bermain piano...tapi pada waktu dulu ortu ku ngak mampu memberi les semua anaknya piano karena tergolong mahal jadi cuma kakak ku aja yang di leskan..tapi pulang les..kakak ku mengajari aku apa yang dia dapat di tempat les lagi...tapi karena gurunya kakak sendiri jadi kan ngak maksimal yah..he..he...so dengan sedikit merayu aku berharap Raushan mau belajar piano...Alhamdulillah sampai saat ini masih dijalaninya...walaupun aku lihat masih kurang berbakat tapi paling tidak ada sedikit pengetahuan dia lah tentang bermusik....orang tua kan hanya bisa berharap iya kan..???

Kini usia Raushan hampir 7 tahun...tapi naluri dia terhadap ku sangat besar.......kalo aku sedih dia selalu ingin menghibur..terkadang aku terharu..karena sebagai anak lelaki dia terkesan garang he..he..tapi ternyata dia sangat sensitif...

Semoga dia selalu tumbuh menjadi anak yang shaleh dan berbakti kepada orang tuanya.........itu doa ku selalu padanya...

2 Comments:

  • Hihi.. nah dah mulai kayak kak Bilah kan Raushan gak mau dicerita2kan ke org lain. Itu masanya anak2 tumbuh Rin. Si Bilah dah sering baca blog saya, dia suka protes kalau ada cerita ttg dia di publish di blog tanpa ijin dia sebelumnya :D

    Ya udah... diterima aja protesnya.. emang itu privacy mereka, sekalipun masih anak2.

    Apa kabar nih? Kangen euy.. salam buat keluarga ya...

    By Blogger putri, at 11:38 AM  

  • Rin...terharu sekali m'dengar Rini sempat sholat utk nenekku. Aku dsn hny bs b'doa...rasanya ingin skl mencium nenek tp ga rezeki aku. Smg Allah menerima amal ibadah Rini.
    Ocan dah besar ya... sm Rin pengalaman kt wkt kcl, mami cm mampu masukkan les cm buat satu anak aja, jadinya k'Lensi yg les piano tapi malah aku yg pinter main organ di rumah he he...otodidak!!! Skrg aku pengen Kendall les jg tp muahal oi...tunda aja dulu ah, skrg dia lg coba2 tenis.

    By Blogger Elvi, at 5:34 AM  

Post a Comment

<< Home


 
Lilypie 6th to 18th Ticker